Senin, 12 Mei 2014

Cinta Ramadhan itu Terlalu Mendalam


Ramadhan datang alam pun riangmenyambut bulan yang berkahumat berdendang kumandangkan azanpertanda hati yang senanghati yang gembira penuh suka cita
Sebulan kita kan berpuasamelawan lapar dahagakalahkan nafsu rayuan syetanmenjadi insan yang taqwahati yang gembirapenuh suka cita
Tarawih dan tadarusbersujud ditengah malamberdzikir dan berdoamenyebut asma-Mu Allahdan tak lupa berzakatsempurnakan kewajibanmensucika jiwasebagai insan yang fitri
Tarawih dan tadarus bersujud ditengah malamberzikir dan berdoamenyebut asma-Mu Allahdan tak lupa berzakatsempurnakan kewajibanmensucikan jiwasebagai makhluk Allah
"Ramadhan - Tompi"
Sesuatu yang sulit terungkapkan yaitu cinta yang tersirat padamu Ramadhan.




Minggu, 11 Mei 2014

Kekuatan Hati


"dalam setiap pilihan, akan ada perubahan
di dalam perubahan, akan ada pengorbanan
di dalam pengorbanan, akan ada kemenangan
yaitu kemenangan hati"

Setelah dua bulan menjalani keputusanku untuk memakai rok, entah kenapa kata-kata dari seseorang tadi pagi itu begitu menohok. 
Biarlah...hanya berdoa semoga tetap istiqomah di jalan-Nya.

Aku sadar dengan sepenuhnya bahwa akan ada berjuta percabangan yang rumit disetiap pilihan. Semua itu tergantung kita apakah kita akan terjebak dalam berjuta percabangan rumit itu atau tetap berjalan dan dengan lantang mematahkan percabangan itu. Percabangan rumit itu sebenarnya sangat rapuh jika kita menjalani dengan kekuatan hati. Tapi, disinilah kekuatan hati tersebut sangat dipertanyakan.

"Bukankah indah akan semakin indah bila tertutup, akan menarik jika ia tidak terlihat, akan tetap menjadi misteri yang tidak pernah akan selesai kecuali memiliki, sesuatu yang tidak disingkap apalagi disentuh akan menimbulkan kerinduan, yang tersembunyi dengan baik dan terjaga akaan memiliki nilai yang tinggi, bukankah Allah adalah misteri dan tersembunyi maka kita merindukan-Nya"

Ya Allah...kuatkan aku hingga aku menutup mata, mempertanggung jawabkan semuanya dihadapan-Mu nanti.





Senin, 05 Mei 2014

The Power of Water

Dan Kami ciptakan dari air segala sesuatu yang hidup." (Q.S. Al Anbiya:30) 

Dalam kitab-kitab tafsir klasik, ayat tadi diartikan bahwa tanpa air semua akan mati kehausan. Tetapi di Jepang, Dr. Masaru Em oto dari Universitas Yokohama dengan tekun melakukan penelitian tentang perilaku air.

Air murni dari mata air di Pulau Honshu didoakan secara agama Shinto, lalu didinginkan sampai -5oC di laboratorium, lantas difoto dengan mikroskop elektron dengan kamera kecepatan tinggi. Ternyata molekul air membentuk kristal segi enam yang indah. Percobaan diulangi dengan membacakan kata, "Arigato (terima kasih dalam bahasa Jepang)" di depan botol air tadi. Kristal kembali membentuk sangat indah. Lalu dicoba dengan menghadapkan tulisan huruf Jepang, "Arigato". Kristal membentuk dengan keindahan yang sama. Selanjutnya ditunjukkan kata "setan", kristal berbentuk buruk. Diputarkan musik Symphony Mozart, kristal muncul berbentuk bunga. Ketika musik heavy metal diperdengarkan, kristal hancur.

Ketika 500 orang berkonsentrasi memusatkan pesan "peace" di depan sebotol air, kristal air tadi mengembang bercabang-cabang dengan indahnya. Dan ketika dicoba dibacakan doa Islam, kristal bersegi enam dengan lima cabang daun muncul berkilauan. Subhanallah.

Dr. Emoto akhirnya berkeliling dunia melakukan percobaan dengan air di Swiss, Berlin, Prancis, Palestina, dan ia kemudian diundang ke Markas Besar PBB di New York untuk mempresentasikan temuannya pada bulan Maret 2005 lalu. Ternyata air bisa "mendengar" kata-kata, bisa "membaca" tulisan, dan bisa "mengerti" pesan. Dalam bukunya The Hidden Message in Water, Dr. Masaru Emoto menguraikan bahwa air bersifat bisa merekam pesan, seperti pita magnetik atau compact disk.

Semakin kuat konsentrasi pemberi pesan, semakin dalam pesan tercetak di air. Air bisa mentransfer pesan tadi melalui molekul air yang lain. Barangkali temuan ini bisa menjelaskan, kenapa air putih yang didoakan bisa menyembuhkan si sakit. Dulu ini kita anggap musyrik, atau paling sedikit kita anggap sekadar sugesti, tetapi ternyata molekul air itu menangkap pesan doa kesembuhan, menyimpannya, lalu vibrasinya merambat kepada molekul air lain yang ada di tubuh si sakit.

Tubuh manusia memang 75% terdiri atas air. Otak 74,5% air. Darah 82% air. Tulang yang keras pun mengandung 22% air. Air putih galon di rumah, bisa setiap hari didoakan dengan khusyu kepada Allah, agar anak yang meminumnya saleh, sehat, dan cerdas, dan agar suami yang meminum tetap setia. Air tadi akan berproses di tubuh meneruskan pesan kepada air di otak dan pembuluh darah. Dengan izin Allah, pesan tadi akan dilaksanakan tubuh tanpa kita sadari. Bila air minum di suatu kota didoakan dengan serius untuk kesalehan, insya Allah semua penduduk yang meminumnya akan menjadi baik dan tidak beringas.

Rasulullah saw. bersabda, "Zamzam lima syuriba lahu", "Air zamzam akan melaksanakan pesan dan niat yang meminumnya". Barangsiapa minum supaya kenyang, dia akan kenyang. Barangsiapa minum untuk menyembuhkan sakit, dia akan sembuh. Subhanallah ... Pantaslah air zamzam begitu berkhasiat karena dia menyimpan pesan doa jutaan manusia selama ribuan tahun sejak Nabi Ibrahim a.s.

Bila kita renungkan berpuluh ayat Al Quran tentang air, kita akan tersentak bahwa Allah rupanya selalu menarik perhatian kita kepada air.

Bahwa air tidak sekadar benda mati. Dia menyimpan kekuatan, daya rekam, daya penyembuh, dan sifat-sifat aneh lagi yang menunggu disingkap manusia. Islam adalah agama yang paling melekat dengan air. Shalat wajib perlu air wudlu 5 kali sehari. Habis bercampur, suami istri wajib mandi. Mati pun wajib dimandikan. Tidak ada agama lain yang menyuruh memandikan jenazah, malahan ada yang dibakar. Tetapi kita belum melakukan zikir air. Kita masih perlakukan air tanpa respek. Kita buang secara mubazir, bahkan kita cemari. Astaghfirullah.

Seorang ilmuwan Jepang telah merintis. Ilmuwan muslim harus melanjutkan kajian kehidupan ini berdasarkan Al Quran dan hadis.

Wallahu a'lam ...

adopted from: www.dudung.net

Minggu, 20 April 2014

Entahlah...

Hari ini begitu banyak cerita yang ingin ditorehkan...mari kita selseaikan satu-satu...hahaa

diawali pagi ini 20 April 2014, 07.00 WIB...
entah kenapa sepagi ini terlintas di otak gue sebuah lirik lagu minang "dilahia denai nan galak" mencoba memutar memori, mengingat lagu tersebut, menemukan judulnya...ahhh terlalu susah untuk mengingat judul lagunya...pada akhirnya setelah bertanya ahaaa...gue tau judulnya "sayang baganti duto"



...

lah denai lapeh cinto
hati nan patah karano uda juoo...
indak diharok uda babaliek sarupo nan dahulu
inyo manggganti uda marindu uda
usah suruik malangkah
banang nan kusuik walau disambuang
indak sakuaik dulu

dilahie denai nan galak
dibatin baitu ramuak
manangih bilo takana
padiehnyo denai dalam bacinto..

usahlah kito basuo
ndak guno dipatamukan
hanyo ka manambah luko
cinto nan lah uda hitamkan...

...

kalo ditanyain kenapa tiba-tiba gue inget lagu ini...gue juga bingung ngejawabnya gimana...hahaa
tapi entah kenapa gue menjadi orang paling bodoh sedunia kalo ngeliat lirik diatas...ya sudah lah...:D


Sabtu, 19 April 2014

22 ~16 April

Gak kerasa ternyata udah 22 tahun...
Wish nya gak muluk-muluk kok...semoga dilancarain dalam semua urusan, di ridhoi dalam setiap langkah, dilancarin penelitiannya, sukses dunia akhirat, diberi jodoh yang baik, yang sholeh, yang sukses dunia dan akhirat, semoga diberi yang terbaik, Aamin ya Allah...:)

Alhamdulillah di penghujung umur 22 tahun ini Allah masih memberikan kebahagian, masih menorehkan senyuman indah, masih memberikan kesempatan untuk tersenyum dan tertawa...
Terima kasih Tuhan atas nikmat yang begitu indah.

Terima kasih buat kalian yang selalu ada buat aku, terima kasih untuk kebahagiaan ini...
"we are not sisters by blood, but we are the sisters by heart"
terima kasih untuk moment yang sangat special ini, thank you for being a part of my special day.
terima kasih untuk membuat aku sangat terharu...
terima kasih untuk abang-abang pengamen yang kalian ajakin nyanyiin happy birthday bareng...hahaa
walaupun script kalian gak berhasil kalian udah berhasil buat aku bahagia kok...:D
Terima kasih buat kalian....love love love...<3

I am so fortunately to have someone like you in my life
I had a brilliant day because of you ---> 4S-kosanhijau


"LOVE YOU"





Senin, 07 April 2014

April Wish

Welcome APRIL...
hahaa...telat sih...tapi seperti kata pepatah tak pernah ada kata terlambat.
Apalagi untuk sebuah wish di bulan yang spesial ini.
Harapan gue di bulan ini gak muluk-muluk kok.
Gue hanya berharap di usia gue yang mau habis 22 tahun dan mau masuk 23 tahun (jika diberi umur yang panjang) ini gue bisa merasakan kehidupan yang indah. Gue juga gak tau sih, kehidupan yang indah itu gimana, tapi yang pasti gue berharap hidup gue kedepannya lebih berwarna. Tapi...gue juga gak tau hidup yang berwarna itu seperti apa....hahaa.

Gak kok....gue cuma berharap, semoga...setiap langkah gue di ridhoi oleh Allah, apa yang gue lakuin berkah, semakin bersyukur, dan yang pasti dilancarin dalam penelitian dan dimudahkan dalam segala hal, dan juga semoga cepet lulus alias WISUDA. aamiin ya Allah.


Kamis, 03 April 2014

Indah pada Waktunya

Kau mungkin tak tahu apa yang akan terjadi, tapi penciptamu tahu apa yang terbaik untukmu.
Kau mungkin tak tahu tahu berapa luas padang rumput itu, tapi kasih Tuhanmu lebih besar dari apapun.
Kau mungkin merasa tak bisa hidup di padang rumput itu karena tak ada siapapun disana, sedang Tuhan-lah yang selalu ada untukmu.

Hidup itu sebuah misteri. Misteri yang takkan pernah kita temui apa dibaliknya.
Hidup adalah Belajar
Belajar untuk memaknai hidup. Belajar ikhlas walau terkadang hati itu tak rela. Belajar bersyukur meski kekurangan. Belajar bersabar walaupun terasa berat. Belajar menjadi insan yang lebih baik.

Ketika apa yang kita lakukan tidak berarti apa-apa bagi mereka, maka saat itu kita belajar akan ketulusan.
Ketika usaha kita dinilai tidak penting, maka saat itu kita belajar keikhlasan
Ketika hati terluka, maka disaat itulah kita belajar memaafkan.
Apapun yang terjadi dalam hidup ini sesungguhnya adalah suatu pelajaran yang Allah berikan kepada kita.
Karena apapun yang terjadi di hidup ini bukanlah sesuatu yang tak bermakna.
Apapun yang Allah berikan dalam hidup kita ada maksud di balik semua itu.
Pelajaran yang tidak akan pernah kita dapatkan darimanapun.

Tetap semangat
tetap sabar
tetap bersyukur
dan tetap tersenyum :).

Semua akan Indah pada Waktunya....